Rabu, 10 September 2014

Perbedaan Samsung Galaxy S4 Asli dengan King Copy, Super Copy dan Replika

Perbedaan Samsung Galaxy S4 Asli dengan King Copy, Super Copy dan Replika -Perbedaan samsung galaxy asli dan replika super copy + cara membedakannya lengkap dengan semua ciri cirinya. Info yang kami sajikan ini meliputi smartphone samsung galaxy terbaru seperti samsung galaxy S5, samsung Note 3, galaxy S4, Note 2 dan smartphone samsung galaxy lainnya. Disini akan kami sajikan panduan lengkap cara membedakan hp samsung galaxy asli dengan samsung galaxy palsu/ replika yang ahir ahir ini sering beredar di internet. Perbedaan samsung galaxy asli dan replika ini kerap membuat bingung para pengguna hp android samsung. Tak tanggung- tanggung, perbedaan samsung asli dengan replika ini hampir ada di semua tipe samsung android kelas mengengah keatas mulai dari samsung galaxy S3 palsu, kemudian galaxy S4 replika, galaxy Note 2 replika, dan bahkan samsung galaxy Note 3 replika yang baru saja dirilis ahir ahir ini.

Maraknya handphone samsung galaxy replika ini terus meledak setelah dirilisnya aplikasi bbm for android tepatnya pada tanggal 22 Oktober 2013 lalu. Nah untuk membantu anda agar tidak salah pembelian saat ingin membeli samsung galaxy s4, note 2, maupun note 3 asli, berikut akan kami paparkan beberapa perbedaan samsung galaxy android asli dengan samsung galaxy palsu/ replika supercopy 100% untuk anda semuanya. Pada keterangan kali ini kami akan menggunakan samsung galaxy S4 asli dan replika sebagai contoh sampel datanya, mengingat galaxy S4 ini sedang populer dimasyarakat.
Pengertian King Copy
Apa sih King Copy, Super Copy atau King Super? Apa bedanya dengan BM dan Replika? Lalu apa pengaruhnya kalo kita beli itu? Dan kenapa gw ngeributin ini?
Jadi begini ceritanya…

Kan ada temen SMP, dia nawarin Samsung Galaxy S4 seharga dua setengah juta saja. Bayangin, ponsel high-end, yang kemarin gw cek di tabloid pulsa dan lapak-lapak Kaskus masih 6 juta lebih, dia jual cuma 2,5 juta. Ada apa gerangan? Apakah temen gw ini jadi tukang tipu?
Maka gw bertanya, kok bisa harganya jadi 2,5 juta?
Dia jawab, “ini king copy.”
Wut?
What the hell is “King Copy”?
Jadi selidik punya selidik, King Copy ini adalah istilah baru yang dimunculkan untuk menggantikan istilah KW Super. Dari sini aja udah bisa nebak dong?
Yak betul, artinya yang namanya “King Copy”, “Super Copy” atau “King Super” itu kualitasnya adalah REPLIKA.
Lalu apa bedanya King Copy dengan KW Super? Gak terlalu banyak sih, cuma istilah KW lebih banyak digunakan di penjualan fashion, baju dan segala tetek bengek aksesoris. King Copy di elektronik.
Tapi menurut gw istilah King Copy ini berbahaya, karena rawan jadi tindak pidana penipuan, baik secara sengaja, maupun tak disengaja. Karena banyak penjual atau seller, yang tidak secara detil menjelaskan apa itu king copy, atau memasang spesifikasi produk original padalah dia menjual produk king copy alias replika.
Gw akan kasih contoh dari satu buah lapak di kaskus, perbedaan antara Samsung Galaxy S4 yang original, dan yang kw super itu.
Perbedaan original dan kingcopy Galaxy S4
Original"King Copy"
ChipsetExynosUniversal 5410
CPU4 core Cortex A15 + 4 core Cortex A72 core MTK6589
GPUPowerVR SGX 544MP3PowerVR SGX 531
RAM2GB1GB
Perlindungan layarGorilla Glass 3Gorilla Glass
ResolusiHD
1920x1080
Quarter HD
960x540
Kamera depan2MPix2MPix
Kamera belakang13MPix12,8MPix
Kualitas video1080p (HD)?
NFCAda?
Itulah sodara sodara. Kualitas dalemannya jauh bangets. Lalu kok bisa disebut king copy? Apanya yang king?
Seperti barang replika lainnya, barang king copy ini (katanya) ditiru 1:1, alias penampakan luarnya sama persis dengan aslinya.
Berhargakah barang seperti ini? Gw akan tegas jawab ini TIDAK BERHARGA. Kenapa? Karena tidak ada garansi resmi. Ini adalah barang jiplakan, tiruan, abal-abal. Yang dibeli dengan harga mahal. Di kasus temen gw tadi, 2,5 juta.
Rusak? Ya sudah, buang ke tong sampah. Mengerikan…
Sebagai perbandingan, untuk uang 2,5 juta, kamu sudah bisa dapet LG L7 II yang baru, Nambah dikit bisa dapet Lumia 620, atau kalau mau Samsung. maaf gw gak tau, soalnya produk Samsung terlalu banyak sekarang.
Galaxy S4 yang original
Tapi kalau kamu beli yang asli, bukan replika, kamu dapet layanan purna jual, garansi dari pihak-pihak yang kompeten. Sehingga uang yang kamu belikan telepon seluler itu, tidak terbuang percuma.

Perbedaan Samsung Galaxy S4 Asli dengan King Copy, Super Copy dan Replika

1. Perbedaan yang pertama bisa anda lihat dari segi harga. Samsung galaxy S4 asli memiliki harga baru berkisar 7 jutaan dan harga bekas antara 4.8 sampai dengan 5.8 Juta tergantung kondisi barang. Sedangkan jika ada samsung galaxy S4 replika/ super copy hanya dibandrol 2 jutaan sampai 3 jutaan saja.
samsung-asli-dan-palsu
2. Tampilan Fisik. Jika pada hp samsung galaxy S4 asli memiliki wrapping plastik dengan logo Samsung di sekelilingnya, pada samsung galaxy S4 palsu/ replika tidak ada.
3. Jarak tombol Home dengan layar LCD pada ponsel. Bisa anda lihat pada gambar dibawah ini, jarak tombol Home pada smasung galaxy S4 replikasi lebih jauh dari layar jika dibandingkan dengan yang asli.
 beda-samsung-s4-asli-palsu

Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dengan Palsu/ Supercopy

1. Dari segi Software. Untuk mengetahui apakah smartphone yang samsung galaxy S4 benar- benar asli dari samsung ialah dengan mengetikkan kode *#0*# di call menu. Jika yang tampil seperti pada gambar dibawah ini, berarti hp anda memang keluaran samsung asli.
samsung-s4-resmi-asli
2. Cara membedakan samsung galaxy S4 asli dan replikas selanjutnya ialah dengan bantuan aplikasi Samsung Kies. Hubungkan smartphone kamu dengan samsung Kies, jika HP anda terbaca sebagai Samsung Galaxy S4, maka HP anda tersebut memang benar benar asli. Karena pada samsung galaxy S4 replika/ supercopy tidak akan terbaca.
samsung-kies-asli
3. Cara membedakan samsung asli dan palsu selanjutnya ialah dengan menginstall aplikasi CPU-Z app ke smartphone anda. Jika HP yang anda gunakan itu palsu, maka akan tampil esolusi layar di bawah 1080 x 1920 dan kerapatan piksel di bawah 480 ppi. RAM, Internal Storage juga tidak sebesar Samsung Galaxy S4 asli.
Itulah beberapa point penting perbedaan samsung galaxy asli dan replika/ supercopy 100%. Untuk samsung galaxy note 2 ataupun samsung galaxy note 3 sepertinya memiliki ciri ciri yang hampir sama dengan samsung galaxy S4 diatas.
 Oleh karena itu, anda harus jeli sebagai pembeli gadget dengan kelas menengah keatas tersebut. Dan sebagai penutup artikel, berikut kami sajikan juga review video perbedaan samsung galaxy S4 asli dengan replika/ palsu supercopy.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. APLIKASI ANDROID - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz