Minggu, 08 September 2013

Tips Menghemat dan Merawat Batere Android Agar Awet

Tips Menghemat dan Merawat Batere Android Agar Awet - bagi anda pengguna gadged yang ber Operating System Android terkadang kita merasa kesal karena batera kita cepat habis atau panas padahal lagi asik-asiknya main internat dan game. dan pada kesempatan kali admin akan berbagi sebuah tips tentang cara menghemat dan merawat batere gadged android anda : 
1.  Mengalihkan Koneksi Jaringan anda
Tidak stabilnya sinyal data 3G didaerah kita membuat hp kita terus bekerja keras (menguras baterai) karena mencari sinyal terbaik agar koneksi kita lancar .
2. Matikan WiFi & Bluetooth Android anda
Kadang kita lupa saat mematikan Wifi saat baru menggunakanya , padahal wifi itu termasuk menguras batere karena pada saat tidak ada sinyal wifi , wifi di android kita akan mencari sinyal seperti no.1
3. . Matikan GPS 
Fasilitas GPS pada hp android seperti kita tahu sangat berguna untuk mencari jalan atau kita sedang tersesat, namun pemakaian GPS tidaklah terlalu sering, kita tidak setiap hari tersesat bukan? Maka matikanlah fasilitas GPS hp android Anda, dan hidupkan hanya bila Anda memerlukannya.
4. Mematikan Fitur Sync
Hp android memudahkan Anda mengetahui notifikasi email, facebook dan aplikasi lain secara live, namun bila Anda sedang tidak terlalu memerlukannya seperti saat liburan atau diperjalanan maka sebaiknya matikan fitur sync ini, namun konsekuensinya Anda tidak akan menerima notifikasi-notifikasi tersebut. Jangan khawatir, Anda tetep bisa melihat update terbaru dengan masuk ke aplikasi  yang Anda ingin lihat updatenya.
5. Kurangi Kecerahan Layar
Keindahan hp android adalah pada layarnya yang memberikan Anda warna nyata nan menabjubkan apalagi bila hp Anda seperti Samsung Galaxy terbaru yang sudah memakai teknologi Super Amoled. Namun, layar hebat ini termasuk faktor terbesar baterai hp android Anda terkuras, jadi rendahkanlah pada kondisi gelap dan naikan sedikit saja bila kondisi ruag terlalu terang.
6. Kurangi Volume Nada Dering & Matikan Getar
mungkin dengan suara yang tinggi akan menguras batere anda
7. Dapatkat Aplikasi Task Killer atau Power Saver Untuk Batere Anda
Aplikasi-aplikasi yang tersedia pada pusat download pada hp android kini banyak yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan menghemat baterai hp android Anda, karena bisa menonaktifkan aplikasi yang tidak penting dengan otomatis 
8. Matikan dan Masukan kedalam Laci pasti batere anda akan awet selamanya (bercanda Gan )

Demikian beberapa Tips cara Menghemat dan Merawat Batere Android Agar Awet semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih atas kunjunganya .

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. APLIKASI ANDROID - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz